Kuliner

Ayam Panggang Bangi : Rasa Pedasnya Nusuk!

Follow Kediri – Kota Kediri, kota dengan seribu daya tariknya ini semakin mencuri perhatian. Bukan hanya soal objek wisatanya yang bagus-bagus, tapi juga soal kuliner yang ditawarkan. Salah satunya sebut saja Ayam Panggang Bangi. Ayam panggang bangi memiliki keunikan tersendiri soal racikan bumbunya, dan urusan rasa memang sangat lezat. Rugi banget kalau kamu pas jalan-jalan ke Kediri tapi gak nyicipi ayam panggang Bangi.

Kamu bisa menemukan tempat makan yang satu ini di Jalan Raya Bangi, Dusun Mbangi, Desa Wonomarto, Kecamatan Purwoasri. Kalau lebih jelasnya di sebelah timur jembatan Kertosono dan di depan SDN Woromarto 1. Walaupun tempatnya bisa dibilang sederhana, namun jangan salah, kamu harussiap-siap untuk antri kalau mau mencoba ayam panggang ini.

Bikin nagih dan nagih!

Siapa sih yang tidak suka ayam panggang? Semua orang pasti suka, makanya banyak orang singgah dan akhirnya ketagihan dengan menu andalan yang satu ini. Tidak heran, ratusan ayam bisa habis perharinya dan tempatnya tidak pernah sepi pembeli. Laris banget! Yap, ayam panggang ini menjadi menu andalan yang selalu dicari.

Mereka menggunakan daging ayam kampung sebagai bahan utama yang dipanggang diatas arang, makanya gak heran kalau aromanya nikmat banget! Kamu bahkan bisa mencium aromanya walaupun baru mau masuk ke warungnya loh! Yang menambah kenikmatan dari ayam panggang bangi adalah rasanya yang super pedas. Setiap suwirannya, pasti kamu akan puas dengan sensasi pedasnya.

ayam panggang bangi

Harga terjangkau, rasa memukau!

Harga ayam pangang Bangi juga cukup terjangkau, hanya Rp.20.000-an saja! Murah kan? Dengan harga yang murah, tidak usah khawatir karena potongan ayamnya juga besar kok. Kalau datangnya ramai-ramai kamu juga bisa memesan ayam panggang 1/4 atau utuh, jadi puas dan gak bakal berebutan deh makannya!

Kalau makan ayam, kayaknya kurang ya kalau tidak ada sayurnya. Nah, di warung ini juga menyediakan urap sayur yang gak kalah nikmat. Urap ini terdiri dari tauge, kangkung dan kacang panjang yang dibalut sambal  berupa parutan kelapa yang pedasss sekali! Bumbunya juga dilengkapi dengan bawang putih, cabe, rawit dan kencur. Hmmm, jadi laper nih!

Baca juga topik Kuliner lainnya :

Di warung ayam panggang Bangi kamu juga bisa membeli sari temu lawak. Minuman ini cocok sekali sebagai penutup sekaligus penghilang rasa pedasmu. Selain segar, minuman ini juga memiliki banyak manfaat buat kesehatan kamu loh! Komplit kan, udah kenyang, enak, sehat lagi!

Nah, kamu pencinta pedas? Tergoda mencicipi kenikmatannya? Yuk buruan ke Kediri, dijamin nusuk!

Komentar Yuk

Close
Close