Wisata

Siap-Siap Terhipnotis Panorama Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo

Follow Kediri – Kamu suka fotografi? Pas banget! Karena kamu bisa mencoba mengunjungi Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo. Tempat yang satu ini merupakan salah satu tempat yang hits di Kediri loh. Bagaimana tidak, mereka memadukan konsep spot foto instagramable dengan latar belakang panorama alami yang indah banget!

Check lebih lanjut yuk ..

Di lokasi ini terdapat lima titik spot foto selfie yang bisa kamu gunakan buat berfoto dan eksis. Spot fotonya pun terbilang cantik, mulai dari spot batang pohon raksasa, rumah hobit, sepeda gantung, gardu pandang dan bahkan gazebo bambu di tengah-tengah hutan pinus.

Bukit Gandrung Tanggulasi Mendowo ini berada di antara Gunung Anjasmara, Gunung Welirang dan Gunung Kelud. Karena itu tak heran kalau kamu akan langsung dimanjakan dengan pemandangan hijau nan indah di objek wisata ini.

Wisata Bukit Gandrung Tanggulasi berlokasi di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri. Jika kamu berangkat dari Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, lokasinya berjarak 35 Km ke arah timur laut atau sekira 45 menit perjalanan.

Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo1

Melihat sejarah Bukit Gandrung

Menurut Kepala Desa Medowo, Sujarwo, dulu Bukit Gandrung Tanggulasi disebut sebagai tempat favorit para pasukan Jepang untuk melihat pergerakan pasukan sekutu. Terutama pergerakan pasukan sekutu dari Malang yang akan masuk ke wilayah daerah Kediri.

“Titik patok tanggulasi yang ada sampai saat ini memang dibuat jaman penjajahan. Disini tempat melihat pasukan sekutu dari Malang masuk ke Kediri. Nantinya untuk informasi pasukan bersiap-siap. Karena lokasi disini memang strategis. Cukup tinggi karena 700 meter diatas permukaan air laut,” ujarnya.

Namun sekarang, tempat ini menjadi obyek wisata unggulan Desa Medowo. Disini kamu akan  menemukan pemandangan yang sangat menakjubkan ke semua penjuru dari puncak bukit Gandrung dengan latar belakang panorama yang berbeda.

Baca juga topik Wisata lainnya;

Tempat wisata yang pas buat keluarga

Tiket untuk masuk ke wisata ini masih gratis. Hanya saja untuk masuk spot foto dikenai biaya Rp. 6.000,- per orang. Bagi kamu yang masih bingung mau liburan dan refreshing kemana, Bukit Gandrung bisa menjadi alternatif pilihan yang bisa kamu coba nih.

“Bila datang jangan lupa ajak keluarga, disini juga merupakan sentra kopi, susu segar dan buah durian. Anda dapat mencoba wisata alam sembari pulang membawa oleh-oleh UMKM susu segar dan kopi. Atau bila datang bulan November hingga Maret bisa mencoba durian khas Medowo,” pesan Sujarwo.

Sudah siap ajak siapa nih ke Bukit Gandrung? Jangan lupa bawa kamera kalian ya untuk mengabadikan moment mu!

Komentar Yuk

Close
Close