Wisata

Berwisata Sambil Beredukasi di Hutan Obat Mbambingan

Follow Kediri – Kabupaten Kediri memang terkenal menyimpan banyak tempat wisata alam yang indah maupun tempat wisata edukasinya yang super catchy. Salah satunya yaitu Wisata Edukasi Hutan Obat Mbambingan. Tempat wisata yang berada di kawasan Wisata Gunung Kelud ini merupakan tempat yang sangat menarik dan banyak manfaat ilmu yang bisa kamu dapatkan disini. Ga akan rugi pokoknya!

Apa itu Wisata Hutan Obat Mbambingan?

Buat kamu yang belum tau, Wisata Edukasi Hutan Obat Mbambingan ini merupakan tempat dimana ditanam jenis tanaman obat hingga ratusan jumlahnya dan merupakan tanaman asli dari Kabupaten Kediri maupun luar daerah.

Tiket masuk wisata ini hanya dikenakan 5.500 rupiah/orang saja. Namun akan lebih hemat jika kamu menggunakan paket wisata dengan harga yang lebih terjangkau. Ada paket 1, 2 dan 3 dengan minimal 20 orang untuk pelajar atau umum. Yang menarik, semua paket edukasi gratis tiket masuk loh!

Tempat wisata ini, tepatnya berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri dan masih satu lokasi dengan Gunung Kelud. Karena lokasinya yang mudah dijangkau, tak heran banyak orang yang datang dan penasaran untuk mengunjunginya.

Refreshing sekaligus menambah pengetahuan

Salah satu pemandu di Wisata Edukasi Mbambingan yaitu Pak Wahyu mengatakan bahwa di tempat ini memang disediakan banyak paket wisata yang ditawarkan. Seperti Edukasi Tanaman Obat Keluarga (Toga). Di paket ini akan dijelaskan secara detail jenis Toga dan manfaatnya, bukan hanya itu tapi kalian juga akan diajarkan bagaimana cara mengolahnya untuk obat maupun kesehatan.

Selain itu mereka juga menyediakan ramuan herbal dan pengolahan jamu. Jamu dianggap sangat bermanfaat bagi kesehatan maupun pengobatan. Untuk kamu yang ingin menanam tamanan dirumah, mereka juga menjual bibit nya loh, lengkap banget!

“Kami menjual bibit Toga dan edukasi penanamannya. Selain itu kami juga menyediakan modul Toga untuk menambah wawasan masyarakat maupun siswa, ditambah outbond dan pengenalan akupressure dan pijat tradisional Indonesia,” jelas Pak Wahyu.

Hutan Obat Mbambingan

Tempat yang Nyaman dan Asri

Kalau kamu mampir ke Hutan Obat Mbambingan, kamu tidak hanya bisa menemukan berbagai jenis tanaman obat. Kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia, seperti gazebo, kedai jamu, perpustakaan dan musholla. Cukup lengkap bukan?

Dengan udara yang masih segar dan dikelilingi pemandangan hutan yang hijau dan asri, sangat disayangkan apabila berkunjung ke Gunung Kelud tapi tidak mampir ke tempat Wisata Edukasi Hutan Obat Mbambingan ini.

“Tanaman obat ini harus dipelajari dan dilestarikan supaya kita bisa merasakan khasiatnya untuk kesehatan maupun pengobatan secara alami. Selain itu pengatahuan tentang Toga dapat disebarkan kepada masyarakat Kabupaten Kediri hingga ke seluruh Nusantara,” harapnya.

Untuk kamu yang penasaran dan mau lihat-lihat dulu sebelum berangkat kesini, bisa check instagram mereka di @Hutanbambingankelud atau di Facebook Hutambambingan. Kalau kamu mau booking atau sekedar Tanya-tanya bisa juga menghubungi mereka di nomor HP 081-216-669-727 / 087-858-492-874.

Yuk kita ramai-ramai mengajak teman atau keluarga untuk mengunjungi Wisata Edukasi Hutan Obat Mbambingan ini. Tempat wisata yang kece dengan berjuta manfaat!

Komentar Yuk

Close
Close