UMKM

Jajanan Pasar, Sehat, Murah dan Uenak!

Follow Kediri – Apakah kamu suka jajanan pasar? Selain murah, tentu rasanya ngangenin banget ya! Nah, sekarang buat kamu yang pengen beli jajanan pasar di Kediri gak usah ribet. Karena tanggal 6 Oktober 2018 yang lalu telah launcing warung JP. Yap! JP alias “Jajanan Pasar”. Warung bernuansa modern ini menyajikan beraneka ragam jajanan pasar yang menggugah selera.

Ide Kreatif Ahmad Sholeh

Kegemaran Ahmad Sholeh dan keluarga mengkonsumsi jajanan pasar menjadi ide awal ia mendirikan Warung JP ini. Memang benar, sekarang ini untuk menemukan jajanan pasar cukup sulit, harus ke pasar dulu untuk menemukannya. Benar saja ide kreatif ini disambut baik oleh semua masyarakat.

Pada hari launcingnya, Warung yang didirikan oleh Ahmad Sholeh ini memamerkan semua jajanan pasar  yang menjadi menu andalannya kepada seluruh tamu undangan. Dalam acara launcing ini ia sengaja menundang berbagai komunitas seperti komunitas trail adventure, komunitas lari dan kelompok-kelompok anak muda lainnya untuk bisa mencoba lezatnya menu jajanan pasar ini.

“Tujuan saya adalah agar jajanan pasar lebih disukai dan dicintai oleh kawula muda, jadi penggemarnya nanti tidak hanya orang tua bahkan anak-anak kita kenalkan dengan menu-menu andalan kami,” katanya.

Murah Meriah dan Enak!

Seperti jajanan pasar pada umumnya, harga yang dipatok juga relatif murah. Berkisar antara Rp.2.500,- untuk jajanan, Rp.7.000,- untuk jenang dan Rp.20.000,- untuk varian menu lainnya tergantung permintaan konsumen.

Walaupun menjual banyak aneka makanan pasar, namun mereka juga punya menu andalan loh. Menu andalan mereka adalah aneka jenang yang rasanya unik berbeda dari yang lain juga beberapa jajanan  yang dibuat dengan rasa berbeda dengan varian rasa buah. Unik ya?

“Agar stok jajan cukup memenuhi permintaan konsumen, kami juga mengambil produk-produk dari beberapa produsen jajan di wilayah Kabupaten Kediri. Sedangkan jenangnya kami buat sendiri dengan 5 macam varian yaitu jenang grendul, jenang mutiara, jenang sumsum, jenang godir, jenang dawet dan salah satu minuman andalan kita adalah beras kencur,” jelas Ahmad.

Buat kamu yang mau mampir mencicipi jajanan sehat yang satu ini bisa langsung menuju ke Perumahan Sukorejo Indah Blok H-3 jalan Erlangga 4 Dusun Katang Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem. Bisa juga delivery order dengan memesan di nomer 082123509598.

Harapan agar Jajanan Pasar Kembali Eksis

Dalam menjalankan warungnya, Bapak Ahmad dibantu oleh 4 orang karyawan dan keluarga. Dengan tujuan melestarikan dan memberikan kemudahan masyarakat mencari jajanan tersebut, ia berharap agar tempatnya bisa menjadi salah satu ikon dari Kabupaten Kediri sehingga meningkatkan masyarakat untuk berkunjung dan berwisata di Kediri.

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri drh. Munfarid, MM. pada kesempatan tersebut mengungkapkan sangat mengapresiasi ide-ide yang muncul dari masyarakat, seperti Ahmad Sholeh yang membuka warung JP (Jajan Pasar). Ia mengakui bahwa jajanan pasar merupakan salah satu produk makanan tradisional yang harus terus ditingkatkan, baik dalam segi kualitas, kemasan maupun pemasarannya.

Baca juga topik UMKM lainnya :

“Untuk jajan pasarnya sendiri bahannya mudah didapat, banyak dijual di toko-toko dan di pasar tradisonal. Jika produk-produk lokal yang ada saat ini kita tingkatkan dari segi mutu dan kualitasnya akan dapat menambah nilai ekonomis dari produk-produk tersebut,” terangnya.

Semoga dengan ide kreatif yang dilakukan oleh Ahmad Sholeh bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar juga ya. Yuk mampir ke Warung JP!

Komentar Yuk

Close
Close