What'S Up

Jawa Timur Siap Go Digital

Follow Kediri – Kemarin, tepatnya pada tanggal 12 Oktober merupakan hari yang spesial bagi masyarakat Jawa Timur. Sudah 23 tahun Provinsi Jawa Timur berdiri dengan banyak prestasi dan kemajuan yang signifikan.

Dalam memperingati momentum ini, seluruh pemerintah kota maupun kabupaten di Jawa Timur ikut berpartisipasi. Salah satunya Pemerintah Kabupaten Kediri yang juga ikut melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman Belakang Pemerintah Kabupaten Kediri.

Kegiatan upacara dimulai pukul 07.00 WIB yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri, MM, Komandan Upacara, Plt. Kabag Pembangunan dan dan ULP, Perwira Upacara, Randy Agatha Sakaira, S.IP, M.Si, diikuti oleh seluruh Kepala Satker, karyawan-karyawati, serta seluruh lurah dan siswa-siswi SMP, SMA se-Kabupaten Kediri.

Rencana UMKM untuk Go Digital

Pada peringatan ulang tahun kali ini mengusung tema “Makmurkan Jawa Timur Melalui Industri UMKM Berbasis Digital”. Tema ini mendukung Provinsi ini agar berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik dari pertumbuhan ekonomi, maupun bisnis.

Tema ini sekaligus menunjukan tekad dan semangat provinsi Jawa Timur untuk membangun ekonomi yang berbasis digital. Mereka akan memfokuskan pada segmen industri UMKM untuk rencana ini, agar bisa tumbuh secara pesat dan berkelanjutan.

Pemerintah melihat bahwa perkembangan di sector e-commerce (perdagangan elektronik) sangat berkembang dan diminati masyarakat. Karena itu pemerintah telah meluncurkan program Making Indonesia 4.0. Hal ini tentu untuk mendukung agar industri dan usaha UMKM terus berkembang sejalan dengan meningkatnya pemanfaatan teknologi bagi seluruh industry dan UMKM.

“Semoga peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ini, menjadi momentum kebangkitan e-commerce dan ekonomi digital Jawa Timur, untuk mampu bersaing dan mandiri dalam membangun ekonomi di tengah kondisi global yang sangat dinamis,” pungkas Wabup Masykuri.

Tantangan adalah berkah

Saat membacakan sambutan Gubernur, Wabup Masykuri mengungkapkan bahwa semangat dan tekad tersebut sangat relevan dengan persoalan dan tantangan wilayah provinsi ini sendiri yang tidak ringan, yaitu bonus demografi.

Namun dengan kebijakan dan strategi yang tepat, bertambahnya usia produktif ini dapat berkontribusi terhadap naiknya produktivitas dan menstimulasi pertumbuhan ekonomi di wilayah ini. “Pada sisi inilah bonus demografi akan menjadi berkah, bukan musibah,” kata Wabup.

Upacara tersebut diakhiri dengan penghormatan kepada lambang Provinsi ini yaitu “Jer Basuki Mawa Beya” yang bermakna sebuah kerja keras dibutuhkan perjuangan.

Selamat Ulang Tahun, Jawa Timur! Semoga sukses dan maju terus!

Komentar Yuk

Close
Close