InspiratifKediri Hits

Perjalanan Nella Kharisma, Bintang Dangdut Asli Kediri

Follow Kediri – Siapa yang tak suka dangdut? Musik khas Indonesia yang merakyat ini pasti disukai baik masyarakat pedesaan sampai perkotaan. Nah, kalau gitu pasti kamu kenal dong dengan Nella Kharisma? Nella merupakan biduan asli Kediri, Jawa Timur loh!

Nama Nella Kharisma  menjadi sorotan publik dan melambung tinggi sejak memulai debut dengan single pertamanya “Konco Mesra”. Suaranya yang bagus dengan wajah yang cantik, membuat Nella disebut-sebut sebagai kandidat pesaing Via Vallen loh! Bagaimana tidak, mereka bernyanyi dengan genre dangdut yang hampir sama. Usia mereka juga tidak berbeda jauh.

Di usianya yang sangat muda, Nella sudah menorehkan prestasi yang luar biasa. Selain sudah berhasil menembus industri dangdut Indonesia, kini ia juga sering manggung di dalam dan bahkan luar negeri loh. Pada tahun 2017, Nella juga meluncurkan album pertamanya yang berisi lagu cover dari NDX AKA FAMILIA.

Perjalanan Panjang Nella Kharisma

Proses tidak mengkhianati hasil. Ya, mungkin kalimat itu cocok untuk ditujukan bagi biduan kelahiran Kediri, 4 November 1994 ini. Untuk mencapai kesuksesan, tentu banyak hal yang sudah Nella lalui.

Nella mengasah bakat vokalnya sejak usia tiga tahun. Ia ikut nyinden di berbagai pagelaran wayang kulit di Kediri. Kita tau bahwa menyanyikan tembang Jawa dengan gaya sinden tidak bisa sembarangan, namun perlu teknik vokal yang kuat.

Beruntung Nella lahir di keluarga yang berdarah seni sehingga ia bisa belajar nyinden walaupun di usia anak-anak. Bapak dari Nella Kharisma adalah pemain musik dengan genre campursari. Sedangkan sang ibu pintar memainkan alat musik gitar, angklung, dan suling. Benar-benar keluarga berdarah seni ya?

Namun, Nella belum beruntung di bidang tarik suara saat itu. Sehingga saat usianya beranjak remaja, Nella kembali bernyanyi di panggung-panggung kecil dengan iringan musik organ tunggal. Suaranya yang merdu mengantarkan Nella bergabung dengan orkes melayu lokal Lagista yang dipimpin oleh Cak Rull.

Sejak di orkes melayu Lagista, Nella mulai bersinar dan menjadi idola dangdut di pesisir Jawa Timur. Sama seperti penyanyi di orkes melayu pada umumnya, Nella tampil berkelompok bersama dengan para penyanyi lain. Hal ini membuat ia harus duduk sabar menanti giliran tampil. Bayaran yang didapatkan pun tidak seberapa banyak, karena Lagista termasuk orkes yang belum terlalu besar.

Setelah beberapa lama di bawah naungan Orkes Melayu Lagista, Nella dipinang oleh orkes melayu Monata yang lebih besar dan lebih terkenal pada tahun 2015. Orkes ini memang memiliki ketenaran tersendiri. Salah satu personilnya yaitu Sodiq yang juga banyak digemari.

nella kharisma

Nella Lovers hingga Via Vallen

Disini Nella banyak belajar dan mulai banyak memiliki penggemar yang menamakan diri Nella Lovers. Keren kan? Nella tidak hanya membawakan lagu dangdut dengan cengkok melayu biasa. dia juga membawa nuansa berbeda dengan penampilannya yang sopan, tapi suaranya sangat nendang!

Nella semakin menjadi pusat perhatian ketika mulai menyanyikan lagu dengan gaya pop dangdut yang dipopulerkan oleh Via Vallen. Hal ini membuat banyak penggemar keduanya membandingkan mereka karena gaya bernyanyi yang hampir mirip.

Nella Kharisma juga dikenal sebagai biduan dangdut masa kini yang tidak suka berpakaian seksi dan terbuka. Dia memang menolak tampil seksi karena dia ingin menjual suaranya saat bernyanyi, bukan badannya.

Tidak lama setelah itu, Nella kembali menggebrak musik dangdut tanah air dengan singlenya “Konco Mesra”. Lagu yang diciptakan oleh R. Husin Albana ini menjadi salah satu lagu dangdut dengan penonton paling banyak di Youtube, yaitu sebanyak 167 juta kali! Wah, apakah kamu salah satunya?

Pada tahun 2017, Nella digandeng oleh label Nagaswara yang merupakan label musik Indonesia yang terkenal juga. Lagu keduanya, “Jaran Goyang” juga tidak kalah hitz dengan single pertamanya. Tentunya membuat warna baru di musik dangdut Indonesia.

Nella Kharisma memang jarang tampil di layar kaca,  berbeda dengan Via Vallen. Eittss! Tapi jangan salah. Bukan berarti Nella sepi job loh! Nella sangat sering mengisi acara off air, di dalam maupun luar negeri seperti Hong Kong dan Malaysia.

Kesuksesan yang diraih Nella Kharisma di usianya yang masih muda ini tentu akan menjadi penyemangat bagi penyanyi dangdut pesisir lainnya. Nella telah menjadi bukti nyata bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil!

Komentar Yuk

Tinggalkan Balasan

Close
Close