What'S Up

QnA Tentang Follow Kediri

Apa sih Follow Kediri? Apa saja programnya?

Apa sih Follow Kediri?

Follow Kediri adalah media online yang dibangun untuk berkreativitas serta mengenal lebih dekat tentang Kediri. Dengan mengusung tagline “All About Kediri”, FolKe (sebutan khas Follow Kediri) ingin menyajikan semua hal tentang Kediri. Mulai dari destinasi wisata, kuliner, umkm, seni budaya, komunitas, pendidikan, event, maupun serba-serbi Kediri lainnya.

Kenapa harus ada Follow Kediri?

Cukup banyak alasan yang melatarbelakangi kenapa kami membangun situs Follow Kediri. Diantaranya adalah untuk mengobati rasa rindu warga Kediri yang mencari nafkah di negeri orang.

Sejujurnya kami beberapa kali mendengar isak rindu yang disuarakan oleh beberapa TKW tentang kampung halamannya. Pertanyaan yang kerap mereka lontarkan pada kami selalu, ‘Apa kabar Kediri?’ Apa yang terbaru dari Kediri? Infokan lokasi ini dan itu dong?’

Karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan mereka pulang sekali dalam setahun, bahkan ada pula yang sekali per dua tahun, membuat rasa rindu mereka terus menggunung. Pada akhirnya, kerinduan itu hanya bisa diluapkan melalui media sosial maupun situs-situs yang aktif mengulas informasi terbaru tentang Kediri.

Berangkat dari sini kami merasa terpanggil untuk berbagi informasi tentang Kediri, sekaligus mengenalkannya pada mata dunia. Dengan sedikit menyisihkan keringat dan waktu, alhasil kami memutuskan untuk membangun media online yang menyajikan semua hal tentang Kediri, yakni Follow Kediri.

Siapa orang di balik Follow Kediri?

Sebetulnya kami tak jauh beda dengan para TKW yang kerap curhat soal rasa rindunya. Kami juga seorang perantau yang seringkali dilanda rindu tentang kampung halaman. Rindu akan wisata di Kediri, jajanan khas Kediri, event-event di Kediri, sampai sego pecel jalan Dhoho pun, kami sangat merindukannya.

So, orang-orang dibalik layar Follow Kediri adalah mereka semua yang rindu dan ingin mengenal Kediri lebih dekat, baik Kediri tempo dulu maupun Kediri hari ini.

Seperti apa sistem Follow Kediri?

Sejak awal kami telah sepakat menjadikan Follow Kediri sebagai citizen journalism, yakni tempat berkreativitas buat anak muda Kediri. Kami berharap anak muda Kediri bisa turut berkreativitas di situs FolKe, baik berupa artikel, grafis maupun video.

Kami sangat menghargai setiap karya yang dimuat di Follow Kediri. Satu karya atau informasi yang diterbitkan di Follow Kediri sama nilainya satu langkah mengenalkan Kediri pada mata dunia. So, tak perlu ragu menerbitkan karyamu di Follow Kediri.

Apa saja program Follow Kediri?

Ada beberapa program yang akan kami jalankan di Follow Kediri.

Pertama, Duta Jurnalis. Program ini kami hadirkan sebagai bentuk apresiasi kepada anak muda Kediri yang aktif mengenalkan Kediri pada dunia. Sesuai dengan topik yang FolKe angkat, masing-masing topik akan ada dutanya sendiri. Jadi, akan ada duta wisata, duta kuliner, duta seni budaya, duta umkm dan seterusnya. Program ini akan berlangsung setiap 6 bulan sekali, dan tentunya bagi duta yang terpilih akan mendapatkan hadiah khusus dari kami.

Kedua, Pro UMKM. Kami meyakini bahwa digital marketing sangat membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan omsetnya. Karenanya, kami meluncurkan program khusus UMKM di Kediri berupa marketing digital gratis di web Follow Kediri.

Selain marketing online, kami juga membuka pintu bilamana suara kami dibutuhkan dalam mengisi forum-forum digital marketing atau digitalpreneur buat anak muda maupun UMKM di Kediri.

Kami berharap dengan adanya sedikit sumbangsih ini, pasar UMKM di Kediri semakin luas, dan produk khas Kediri pun bisa tembus ke tingkat Nasional, syukur-syukur Internasional. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan buka halaman Program UMKM.

Ketiga, FolKe Donasi. Kedepannya kami juga membuka layanan donasi, zakat, infaq dan amal, yang nantinya akan dialokasikan untuk beberapa program. Mulai dari program kurang mampu, program beasiswa, hingga program UMKM di Kediri.

Keempat, FolKe GiveAway. Oleh karena FolKe berbasis online, dan anak zaman Now yang tak bisa lepas dari gadget-nya, setiap awal bulan kami akan bagi-bagi layanan optimasi media sosial buat anak muda Kediri yang beruntung. GiveAway ini bisa berupa optimasi Followers Instagram, Facebook, Twitter, maupun Subscriber channel Youtube yang jumlahnya tak sedikit. 🙂

Kelima, FolKe Kongkow. Yang tak kalah seru, FolKe menghadirkan program KongKow bareng  setiap awal bulan. Program ini kami hadirkan sebagai upaya merangkul anak muda Kediri untuk selalu berkreativitas, menjaga silaturrahim antar komunitas, serta mensosialisasikan program-program pemerintah maupun program Follow Kediri.

Kami tidak memberikan batasan pada acara FolKe Kongkow. Siapapun bisa gabung pada program ini, termasuk komunitas. Nah, buat komunitas di Kediri yang ingin mengadakan Kongkow bareng FolKe, silahkan hubungi kami di kontak yang telah tersedia.

So, itulah beberapa program unggulan FolKe. Semoga semuanya bisa terlaksana dengan baik dan aman, serta mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan warga Kediri.

Komentar Yuk

Tinggalkan Balasan

Close
Close