Kuliner

Sate Joker Pare, Gedhi, Empuk, Murah

Follow Kediri – Sate, yap! Makanan berbahan dasar daging yang ditusuk dengan tusuk lidi, dibakar di atas bara api ini pasti sangat menggugah seleramu, ya kan? Ada bermacam daging yang digunakan untuk membuat sate seperti daging ayam, kambing, sapi, kelinci bahkan ada juga loh yang berbahan dasar daging kuda. Apakah kamu sudah pernah mencoba semuanya?

Nah, kalau makan sate pasti rasanya kurang kalau tidak disajikan dengan tambahan bumbu kacang dan irisan bawang goreng. Rasanya yang khas menjadikan sate sebagai salah satu makanan terlezat di dunia. Bukan hanya orang Indonesia yang suka, turis pun suka!

Cobain Sate Joker, Yuk!

Buat kalian yang lagi berada di Kediri, coba yuk mampir ke Warung Sate Joker. Warung yang terletak di Desa Darungan, Kecamatan Pare tepatnya di perempatan pabrik rokok Apache ini memiliki menu sate yang lezat dan yang pasti akan membuat kamu yang adalah sate lovers ketagihan!

Kamu tidak usah bingung akan kesulitan mencari lokasinya, karena warung ini setiap jam operasionalnya akan tampak dipenuhi mobil maupun motor yang parkir di depannya. Warung yang buka setiap hari pukul 16:00 hingga 21:00 WIB ini memang sangat terkenal dan memiliki banyak pelanggan. Jangan heran kalau tempatnya selalu ramai setiap hari.

Sate Joker Pare

Kenapa dinamakan Sate Joker?

Ada yang menarik ketika tim Folke bertanya mengapa kedai makan ini dinamakan sate Joker. Sang pemilik, Sumiati, menjawab dulu almarhum suaminya menjual sate dengan hobi unik yakni tergabung dalam komunitas radio amatir. Saat itu sekitar tahun akhir 80-an radio amatir memang sedang menjadi tren. Nah, nama udara almarhum kala itu yaitu Joker.

“Pengunjung yang datang beli sate selain dari pelanggan sekitar, juga rekan-rekan radio amatirnya se-antero Pare dan sekitarnya. Saat itulah banyak yang menyebut warung satenya menjadi sate Joker. Hingga dikenal sampai sekarang,” ceritanya kepada kami.

Oh iya, menu sate joker tidak hanya sate kambing dan ayam saja. Ada juga menu yang tidak kalah laris yaitu nasi campur. Olahan yang satu ini berupa nasi putih yang disajikan dengan gulai kambing dan plus ada dua tusuk sate kambingnya juga loh. Hmmm, ini namanya menang banyak.

“Ini andalan kalau datang kesini. Nasi campur disini memang paling sering dipesan. Soalnya Cuma modal sembilan ribu sudah dapat komplit. Nasi dengan gulai dan sate kambing. Rasanya juga kata para pelanggan enak dan mantap,” ujar Sumiati.

Baca juga topik Kuliner lainnya :

Harga di warung sate Joker memang tergolong ramah di kantong. Untuk menu andalan nasi campurnya dihargai Rp.9.000,- Harga sama juga untuk nasi gule dan sate ayam per Rp. 9.000/10 tusuk, sate daging kambing Rp.18.000/10 tusuk dan sate kambing tanpa lemak sebagai sajian spesial Rp. 23.000,-.

Benar-benar enak, murah dan ngenyangin kan? Yuk buruan, jangan sampai kehabisan satenya ya!

Komentar Yuk

Close
Close