Wisata

Yuk, Cobain Segernya Berenang di Sendang Drajat Surowono

Follow Kediri – Jika cuaca panas, tentu berenang adalah alternatif yang tepat untuk menyegarkan badan. Di Kediri, terdapat tempat pemandian alam bagi keluarga yang cocok untuk kamu kunjungi, yaitu Pemandian Sendang Drajat. Tempat pemandian keluarga ini berlokasi di dusun Surowono, Desa Canggu Badas. Letaknya hanya 500 meter dari Candi Surowono, salah satu Candi Hindu yang terkenal di Kediri.

Sendang Drajat Surowono

Pemandian Sendang Drajat Surowono ini selalu ramai setiap harinya. Apalagi jika masa liburan sekolah tiba, ramainya bisa dua kali lipat. Banyak anak-anak, kerluarga, bahkan siswa yang sedang belajar di Kampung Inggris Pare berkunjung kesini.

Pemandian Sendang Drajat terdiri dari 2 kolam yang besar, yaitu kolam untuk dewasa dan kolam untuk anak-anak. Jadi tidak perlu khawatir kalau anak-anak ingin bermain di kolam renang. Untuk kolam dewasa kedalamannya 1,6 meter hingga 1,8 meter, sedangkan kolam anak kedalamannya berkisar antara semata kaki orang dewasa hingga 0,5 meter.

Harga tiket masuk ke Sendang Drajat sangat murah, gak akan bikin kantong kamu jebol. Bagi orang dewasa cukup merogoh kocek sebesar Rp.5.000,- di hari Sabtu dan Minggu atau Rp.3.000,- di hari biasa. Bagi anak-anak cukup membayar Rp.3.000,- di hari Sabtu dan Minggu atau Rp.2.500,- di hari biasa. Murah kan?

Jika kamu yang ingin berkunjung ke pemandian Sendang Drajat, jangan datang di hari Jumat ya. Karena khusus di hari Jumat Pemandian Sendang Drajat tutup.

Baca juga Melepas Penat Bersama Kekasih di Taman Kilisuci Pare

Pengelolaan tempat wisata ini ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Kediri dan menjadi salah satu sumber pendapatan PAD Kediri. Sehingga fasilitas yang tersedia juga cukup baik dan sangat diperhatikan. Ada toilet, tempat parkir yang luas, warung dan tempat makan yang pasti akan menambah kenyamanan pengunjung.

Ir. Adi Suwignyo, M.Si Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri juga pernah mengunjungi tempat wisata ini loh pada bulan Juli 2018 yang lalu.

“Harapan saya dengan kegiatan ini, wisata Kabupaten Kediri semakin ramai dikunjungi masyarakat. Ayo kita eksplor terus semua potensi yang ada di Kabupaten Kediri. Manfaatkanlah apa yang kamu punya, sebagai media mempromosikan potensi Kab. Kediri. Ada media sosial, media cetak maupun elektronik yang bisa kita gunakan sebagai wujud kecintaan kita terhadap Kab. Kediri” ujarnya.

Komentar Yuk

Tinggalkan Balasan

Close
Close