Wisata

Alternatif Tempat Kencan di Sumber Ubalan Plosoklaten

Follow Kediri – Indonesia merupakan negri dengan sejuta keindahan alamnya. Salah satunya yang harus kita kunjungi adalah Kawasan Wisata Sumber Ubalan. Kawasan yang sangat eksotis dengan alamnya yang masih asri, alami dan sejuk akan membuat kamu betah berlama-lama disini.

Dimana lokasinya?

Kawasan ini berada di Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten, Kediri. Jaraknya dari pusat kota Kediri tidaklah jauh, serta sudah banyak transportasi umum yang tersedia sehingga kamu tidak perlu khawatir bagaimana menuju ke kawasan indah ini. Di kawasan Plosoklaten juga terkenal dengan makanan khasnya yaitu Sate Bekicot yang sangat lezat. Jadi bisa sekalian mampir deh!

Harga tiket masuk juga sangat terjangkau, yaitu dewasa Rp. 5.000,- dan Rp. 4.000 untuk anak – anak. Namun belum banyak orang yang tau keberadaan wisata Ubalan ini. Itulah alasan bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri untuk melakukan berbagai upaya guna mempromosikan tempat ini.

Salah satunya dengan mengajak Duta Wisata Inukirana Kabupaten Kediri untuk terjun ke lokasi wisata. Mereka diajak untuk mengeksplor dan mempromosikan wisaya Sumber Ubalan melalui media social maupun media yang lainnya. Para duta wisata tersebut juga asyik menjajal satu persatu dari wahana yang tersedia di wahana Ubalan tersebut.

Tiara Ayu yang merupakan salah satu Duta Wisata Inukirana Kabupaten Kediri mengatakan Wisata Sumber Ubalan memang wisata yang sangat eksotis dengan menampilkan keindahan dan kesejukan alamnya. “Kami sebagai Duta wisata Kabupaten Kediri wajib untuk mempromosikan semua potensi yang ada di Kabupaten Kediri agar dikenal oleh masyarakat.” Ujarnya.

Apa saja fasilitas disini?

Di Wisata Sumber Ubalan ini terdapat taman bermain untuk anak yang sangat luas mulai dari ayunan, jungkat jungkit, komedi putar dan yang paling disukai anak adalah wahana kolam renang. Rindangnya pepohonan juga hadir mengitari kolam renang, menambah kesejukan yang bisa kita nikmati.

Jenis kolam renang disini ada 2 macam yaitu untuk dewasa dan anak, airnya pun sangat jernih dan bersih langsung dari sumber mata air. Tidak hanya wahana bermain saja, anak-anak juga bisa belajar loh ditempat ini dengan memperkenalkan berbagai jenis flora dan fauna. Bagi pengunjung yang hobi memancing ada satu kolam khusus untuk memancing dengan banyak jenis ikan. Seru yaa!

Baca juga topik Wisata lainnya;

Bukan hanya itu, di lokasi pemancingan tersebut juga terdapat wahana naik perahu yang sangat digemari oleh pengunjung. Jika ingin menaiki perahu tersebut pengunjung dikenai biaya Rp. 2.500,- / orang untuk perahu mesin, untuk perahu pancal dihargai dengan Rp. 10.000,-/perahu 15 menit.

Walaupun betah berlama-lama disini, namun Wisata Sumber Umbalan ini tidak bisa dikunjungi selama 24 jam ya. Mereka hanya buka dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Keindahan dan keseruan yang bisa ditemukan di Wisata Sumber Ubalan ini tentu menjadikan pengunjung membeludak setiap harinya. Bukan hanya pengunjung dari Kediri saja, namun banyak juga dari luar kota loh.

Tempat ini semakin asik dengan adanya panggung tempat konser atau pementasan serta Rumah Joglo yang bisa digunakan untuk acara-acara tertentu. Tempat ini juga sering digunakan untuk tempat Outbond dari lembaga pendidikan ataupun dari lembaga lainnya.

Kekayaan alam dan potensi wisata di Kediri memang tidak perlu diragukan lagi. So, yakin gak mau kencan ama pacar di Sumber Ubalan?

Komentar Yuk

Close
Close